Kakek Berusia 108 Tahun yang Hilang Sungai Cijalupang Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 10 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Kakek Berusia 108 Tahun yang Hilang Sungai Cijalupang Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim regu penyelamat dari Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) berhasil menemukan jasad Ading (108), kakek yang hilang di Sungai Cijalupang pada Jumat (7/10) malam.

Kakek Ading ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di Jembatan Rancamanyar, Kabupaten Bandung pada Senin (10/10).

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, korban diduga terjatuh ke Sungai Cijalupang saat hujan deras mengguyur Bandung pada Jumat malam.

Dia menjelaskan, pencarian korban di hari pertama dilakukan dengan menyusuri Sungai Cijalupang, kemudian hari kedua pencarian diperluas hingga ke Cisaranten – Gedebage, Kota Bandung.

Pencarian hari ketiga dilakukan di Cinambo dan keempat di Jembatan Rancamanyar, Kabupaten Bandung.

“Kondisi korban sakit dan saat hanyut ketinggian air di atas empat meter,” tuturnya dikonfirmasi. 

Katanya, dalam pencarian, pihaknya menerjunkan hingga tiga unit penyelamat dibantu Babinsa, kepolisian, Tagana, PMI, relawan kebakaran, dan Basarnas.

Personel yang diturunkan pun mencapai puluhan orang dari berbagai instansi tersebut.

Kakek berusia 108 tahun yang hilang di Sungai Cijalupang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Jembatan Rancamanyar, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News