Simak, Kronologi Lengkap Kakek Berusia 108 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cijalupang

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 17:00 WIB
Simak, Kronologi Lengkap Kakek Berusia 108 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cijalupang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang kakek atas nama Ading (108) hilang misterius di Sungai Cijapalu, Kelurahan Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung.

Diduga kakek itu hanyut terbawa arus sungai di depan rumahnya saat hujan deras mengguyur Bandung pada Jumat (7/10) malam.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gungun Sumaryana menuturkan, petugas pemadam mendapat kabar hilangnya seorang warga diduga hanyut sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelapor merupakan tetangga korban yang menginformasikan bahwa terdengar suara yang jatuh ke sungai sekitar pukul 18.0 WIB.

“Menurut Ibu Iet selaku tetangganya, pada sore hari hujan lebat dan debit air sungai Cijalupang sangat tinggi. Sekitar pukul 18.00 WIB, terdengar suara yang jatuh ke sungai, setelah diselidiki, ada tetangganya yang terjatuh ke dalam sungai Cijalupang,” kata Gungun dalam ketengan yang diterima, Sabtu (8/10).

Setelah mengetahui bahwa ada orang yang terjatuh, pelapor dan warga sekitar berupaya melakukan pencarian dengan menyusuri sungai, namun tidak berhasil.

Warga kemudian melaporkannya kepada petugas Diskar PB melalui nomor telepon darurat.

“Dugaan sementara penyebab korban terjatuh ialah kondisi sakit dan korban langsung jatuh ke dalam sungai Cijalupang di depan rumahnya,” tuturnya.

Diskar PB melaporkan seorang kakek berusia lebih dari 100 tahun yang diduga hanyut di Sungai Cijalupang, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News