Pemprov Jabar Tawarkan Puluhan Projek Investasi Energi di WJIS 2022

Kamis, 06 Oktober 2022 – 18:35 WIB
Pemprov Jabar Tawarkan Puluhan Projek Investasi Energi di WJIS 2022 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan ‘West Java Investment Summit (WJIS) 2022’ di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung. Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menawarkan 20 projek investasi di bidang energi dalam event ‘West Java Investment Summit (WJIS) 2022’.

“Kami kolaborasi dan mengajak owner yang ingin menempatkan investasi di Jabar melalui WJIS 2022. Ada sebanyak 20 proyek yang ditawarkan, baik dari pemerintah BUMD Provinsi, kabupaten/kota, dan privat,” kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih di Bandung, Kamis (6/10).

Saadiyah menjelaskan, salah satu proyek yang ditawarkan pada investor di WJIS yaitu Geothermal Sumedang.

Kemudian ada juga beberapa proyek lain dari PLN khususnya dalam sektor energi terbarukan.

“Dari PLN ada sebanyak enam proyek. Nilai (investasi) total Rp 1,7 miliar dolar atau Rp 25,66 triiun. Kami berharap proyek bisa masuk ke Jabar dan ini tentu memiliki dampak pada masyarakat Jabar,” tutur Saadiah.

Menurutnya, investasi dalam sektor energi tidak dilakukan untuk jangka pendek. Investasi ini harus dilakukan dalam jangka pajang.

Sehingga, tidak bisa ditentukan dalam waktu dekat ihwal nominal keuntungannya.

“Projek energi ini jangka panjang, dan investasi tinggi. Ini kolaborasi dengan luar negeri, kami ada dari Dubai dan ada projek lainnya. Kemudian ada PLTP di Sukabumi itu ada investor dari luar negeri,” jelasnya.

Dalam ajang WJIS 2022, Pemprov Jabar menawarkan 20 projek investasi yang didominasi bidang energi baru terbarukan dengan nilai yang menggiurkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News