Waduh, Bandung Diguyur Hujan Deras, Gedung Sate Kebanjiran

Selasa, 04 Oktober 2022 – 16:20 WIB
Waduh, Bandung Diguyur Hujan Deras, Gedung Sate Kebanjiran - JPNN.com Jabar
Petugas tengah membersihka sisa-sisa genangan air di dalam kantor Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kantor Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate terendam banjir.

Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya sejak pukul 13.30 WIB.

Di area Jalan Diponegoro pun, hujan disertai angin kencang membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

Di Gedung Sate, air merendam gedung Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Lokasinya tepat berada di belakang Masjid Al-Muttaqin atau area parkir kendaraan.

Pantauan JPNN, air yang merendam kantor sudah surut 30 menit seusai hujan turun. Petugas tampak sedang membersihkan sisa-sisa genangan air di lantai pertama gedung.

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Tulus Arifan mengatakan, air masuk ke dalam gedung PBJ sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, hujan deras yang mengguyur area Gedung Sate dengan cepat membawa air deras dari atas ke bawah di mana posisi gedung berada.

“Hujan deras banget jam setengah 2 airnya masuk. Sekarang cepat sekali langsung hilang (airnya),” katanya ditemui di gedung PBJ, Selasa (4/10).

Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate di Kota Bandung terendam banjir saat hujan deras terjadi. Begini suasananya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News