Siap-siap Operasi Lodaya di Bandung Sasar Pengendara yang Pakai Ponsel

Selasa, 04 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Siap-siap Operasi Lodaya di Bandung Sasar Pengendara yang Pakai Ponsel - JPNN.com Jabar
Satlantas Polrestabes Bandung menyasar tujuh pelanggar dalam Operasi Zebra Lodaya yang akan berlangsung selama 14 hari di Kota Bandung. (ANTARA/Walda)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satlantas Polrestabes Bandung sedang melakukan operasi zebra Lodaya terhitung sejak 3 September hingga 16 Oktober 2022.

Dalam operasi ini, polisi bakal menyasar tujuh kategori pelanggar lalu lintas di antaranya pengendara di bawah umur dan yang sedang bermain ponsel.

“Jadi mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober sudah diberlakukan Operasi Zebra Lodaya 2022 dari Satlantas Polrestabes Bandung,” kata KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi dikonfirmasi, Selasa (4/10).

Deden menyebutkan, sasaran pelanggar operasi ini adalah mereka yang berkendara sambil menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur, dan yang berboncengan tiga orang.

Kemudian, tidak menggunakan helm standar, tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman, dan berkendara dalam pengaruh minimal beralkohol.

Pengendara yang melawan arus dan melebihi batas kecepatan juga bakal ditindak.

Menurut Deden, ratusan personel di Satlantas Polrestabes Bandung dan tiap Polsek akan diterjunkan untuk operasi zebra Lodaya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menaati ketentuan dalam berlalu lintas.

Satlantas Polrestabes Bandung menyasar tujuh pelanggar dalam Operasi Zebra Lodaya yang akan berlangsung selama 14 hari di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News