Gegara Hal Ini Warga Kelurahan Sukmajaya Depok Kompak Tolak Bank Keliling Masuk ke Wilayahnya

Selasa, 04 Oktober 2022 – 15:10 WIB
Gegara Hal Ini Warga Kelurahan Sukmajaya Depok Kompak Tolak Bank Keliling Masuk ke Wilayahnya - JPNN.com Jabar
Spanduk penolakan bank keliling dan rentenir di RT 1, RW 1, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pascaperistiwa penusukan sesama penagih hutang yang dilakukan oleh rekan seprofesinya, spanduk penolakan bank keliling atau rentenir terpasang di beberapa sudut di lingkungan RT 1, RW 1, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Ketua RT 1, Oom Rahmat mengatakan sejak awal memang bank keliling ini sudah meresahkan warga di lingkungannya.

“Karena memang ada yang meminjam uang dengan bunga yang cukup tinggi, sehingga itu dianggap menyusahkan warga kami,” ucap Oom, Selasa (4/10).

Pihaknya juga telah mengimbau, agar warganya tidak meminjam uang kepada bank keliling.

Ditambah lagi, belum lama ini ada peristiwa penusakan antarpenagih hutang.

“Pemasangan spanduk penolakan ini berawal dari inisiatif warga untuk menjaga lingkungan agar bank keliling ini tidak leluasa untuk beroperasi di wilayah kami. Titik puncaknya itu memang pas ada kejadian oknum bank keliling menagih utang kepada warganya dengan kasar, itu yang menjadi perhatian kami,” tuturnya.

Dia menjelaskan spanduk yang dipasang itu sebagai imbauan untuk warga serta para bank keliling agar tidak beroperasi di lingkungannya.

“Pas kejadian kemarin itu saya buatkan spanduk dan alhamdulillah semua warga sepakat untuk menolak bank keliling di lingkungan saya, karena disini ada sekitar tiga titik tempat berkumpul bank keliling di wilayah saya,” jelasnya.

Buntut penangih hutang tusuk rekan seprofesinya, kini RT 1, RW 1, Kelurahan Sukmajaya memasang beberapa spanduk penolakan bank keliling.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News