Komunitas B2W Dorong Pemkot Bandung Menggalakkan Bersepeda ke Sekolah

Jumat, 30 September 2022 – 10:40 WIB
Komunitas B2W Dorong Pemkot Bandung Menggalakkan Bersepeda ke Sekolah - JPNN.com Jabar
Komunitas B2W Dorong Pemkot Bandung Menggalakkan Bersepeda ke Sekolah. Foto: Ridwan Abdul malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komunitas Bike to Work (B2W) mendorong kampanye bike to school atau gerakan bersepeda ke sekolah yang lebih masif.

Ketua B2W Bandung Wildan Fachdiansyah mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat untuk menggalakan program bike to school.

Pasalnya, para siswa kini mulai menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah, setelah selama lebih dari dua tahun mengikuti pembelajaran secara daring.

"Kami ingin lebih fokus kepada bike to school, ini waktu yang tepat memupuk lagi bersepeda dan peduli lingkungan," kata Wildan dalam konferensi pers Bike To School di Bandung, dikutip Jumat (30/9).

Oleh karena itu, Kata Wildan, Komunitas B2W telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung terkait penyediaan fasilitas bersepeda di jalan raya yang aman.

"Kami sudah komunikasi ke Pemkot, kami dorong untuk lebih berpihak lagi, soal safe the road. Kota Bandung juga udah canangkan rute aman selamat sekolah," tuturnya.

Lebih lanjut, Wildan menuturkan, dengan menggalakkan gerakan bersepeda akan berdampak baik pada lingkungan di Kota Bandung, salah satunya kualitas udara yang lebih baik.

Selain itu, jika gerakan bersepeda sukses dilakukan, dapat dipastikan angka kemacetan pun berkurang.

Bersepeda ke sekolah tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, juga menumbuhkan nilai-nilai karakter, konsentrasi belajar, motorik hingga kebahagiaan siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News