Kasus Tajudin Tabri di Internal Partai Golkar Tetap Berjalan Meski Keduanya Sepakat Berdamai

Selasa, 27 September 2022 – 16:55 WIB
Kasus Tajudin Tabri di Internal Partai Golkar Tetap Berjalan Meski Keduanya Sepakat Berdamai - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri (kiri) bersama Ahmad Misbah (kanan), di Polres Metro Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Rafiq membeberkan progres kasus video viral Tajudin Tabri.

Progres tersebut yakni adanya restorative justice alias damai yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Timsus melaporkan sudah ada kemajuan yang signifikan pada kasus ini, yaitu restorative justice yang difasilitasi oleh pihak kepolisian," ucap Farabi, dikutip Selasa (27/9).

Farabi menjelaskan saat berlangusngnya mediasi Tajudin Tabri juga sempat menghubungi orang tua sopir truk untuk meminta maaf.

“Saat mediasi Tajudin sempat video call orang tua sopir truk untuk meminta maaf,” jelasnya.

Farabi mengungkapkan restorative justice yang sudah dilakukan kedua belah pihak juga menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi sanksi yang akan ditetapkan oleh internal Partai Golkar.

"Tentunya restorative justice ini merupkan bukti kalau keduanya sudah sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan," tuturnya.

Kendati demikian, timsus Partai Golkar tetap akan melakukan investigasi kepada Tajudin Tabri.

Meski antara Tajudin Tabri dan sopir truk sudah sepakat berdamai, tetapi timsus Partai Golkar masih akan menginvestigasi guna menetapkan sanksi pada kadernya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News