Pembangunan Fly Over Kopo Sudah Selesai

Selasa, 20 September 2022 – 19:20 WIB
Pembangunan Fly Over Kopo Sudah Selesai - JPNN.com Jabar
Fly over Kopo sepanjang 1,3 km yang membentang dari Jalan Soekarno Hatta - perempatan Kopo akan mulai diuji fungsi pada Rabu (21/9) malam. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pembangunan fly over atau jembatan layang Kopo sudah selesai 100 persen.

Kini, fly over itu akan mulai diuji fungsi pada Rabu (21/9) malam, sebelum akhirnya diresmikan.

Tahap uji laik fungsi ini dilakukan guna memastikan kelayakan dan keamanan konstruksi jalan layang sebelum nantinya dibuka untuk dilintasi kendaraan roda empat dan dua.

Kementerian PUPR dalam keterangan resminya menyatakan, fly over sepanjang 1,3 km itu akan diuji fungsi pada Rabu pukul 24.00 WIB ata Kamis (22/9) pukul 00.00 WIB.

"Setelah dinyatakan aman dan sudah dirapikan semuanya, baru dilakukan uji coba lalu lintas (open traffic) termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya," kata Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra Atmawidjaja, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, Kementerian PUPR saat ini tengah melakukan proses sosialisasi kepada masyarakat.

Endra menjelaskan, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang diizinkan melintas adalah roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Selain itu, kendaraan yang melintas tidak diperkenankan berhenti dan parkir di atas jalan layang dan pengendara juga wajib menjaga kebersihan, dan ketertiban di area fly over.

Kementerian PUPR menyatakan kalau pembangunan fly over Kopo sudah selesai 100 persen. Jembatan layang sepanjang 1,3 km itu akan diuji fungsi besok malam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News