Menhub Budi Karya Ajak Investor Denmark Berinvestasi di Pelabuhan Patimban

Sabtu, 17 September 2022 – 18:00 WIB
Menhub Budi Karya Ajak Investor Denmark Berinvestasi di Pelabuhan Patimban - JPNN.com Jabar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Patimban, Subang, Jabar. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, SUBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak investor asal Denmark untuk berinvestasi di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang.

"Kami tawarkan Maersk Line (perusahaan shipping line asal Denmark) dan beberapa investor dari sejumlah negara untuk bekerja sama dalam mengembangkan Pelabuhan Patimban," kata Menhub, saat meninjau Pelabuhan Patimban di Subang, Jumat (17/9).

Budi menuturkan, para investor dari sejumlah negara bisa bekerja sama dengan PT Pelabuhan Patimban International (PPI) yang telah ditunjuk sebagai satu entitas swasta untuk mengembangkan Pelabuhan Patimban.

Hal tersebut dilakukan karena Kementerian Perhubungan menginginkan agar Pelabuhan Patimban bisa berkembang dengan pesat.

"Kami menginginkan agar Patimban memiliki rencana pengembangan ke depan seperti yang diinginkan Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo)," kata Menhub.

Budi menyampaikan, pembangunan Pelabuhan Patimban terdiri dari tiga tahap. Untuk tahap 1 terdiri dari dua bagian, yakni tahap 1-1 dan tahap 1-2.

Untuk tahap 1-1 pembangunannya telah diselesaikan dan saat ini akan dilanjutkan pembangunannya ke tahap 1-2 pada Oktober 2022.

"Tahap 2 bulan depan dimulai, dan ditargetkan selesai pada tahun 2025," kata dia.

Kementerian Perhubungan menginginkan agar Pelabuhan Patimban bisa berkembang dengan pesat. Salah satunya dengan mengajak investor luar negeri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News