Penjelasan Mohammad Idris Ihwal Perubahan Lirik Mars dan Himne Kota Depok

Jumat, 16 September 2022 – 17:50 WIB
Penjelasan Mohammad Idris Ihwal Perubahan Lirik Mars dan Himne Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara terkait penggantian mars dan himne Kota Depok.

Sekadar diketahui, pada 2004 lalu Kota Depok telah memiliki mars dan himne yang kemudian tahun ini dilakukan penggantian.

Orang nomor satu di Kota Depok itu menjelaskan penggantian mars dan himne tersebut dilakukan tak terlepas dari proses kajian yang panjang.

"Meski pembuatan lirinya tidak terlalu lam, tetapi kajian terhadap lirik himne dan mars itu cukup lama," kata Idris, Jumat (16/9).

Idris menyebut Bappeda dalam hal ini Litbang telah melakukan kajian terhadap mars dan himne yang sebelumnya, dan dinilai perlu ada revitaliasi pada liriknya.

"Mars dan himne Kota Depok diciptakan pada 2004 lalu, berdasarkan hasil kajian perlu adanya perubahan lirik pada lagu tersebut, makanya lirik lagunya dirubah," ujarnya.

Saat proses perubahan lirik tersebut, secara kebetulan dirinya memiliki sebuah lirik yang dapat dijadikan sebuah mars dan himne Kota Depok.

“Kebetulan saya punya lirik. Langsung dilihat dan dipelajari oleh tim, hingga kemudian teman-teman memproses sampai arasemennya. Mereka sepakat bahwa ini bagus dan layak untuk dijadikan mars dan himne Depok pada masa kini,” ungkap Idris.

Mohammad Idris beberkan sejarah perubahan lirik lagu pada mars dan himne Kota Depok. Simak di sini untuk mengetahui penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News