Iyos Somantri: Sinergi dan Inovasi Jadi Kunci Atasi Inflasi

Jumat, 16 September 2022 – 15:35 WIB
Iyos Somantri: Sinergi dan Inovasi Jadi Kunci Atasi Inflasi - JPNN.com Jabar
Wabup Sukabumi Iyos Somantri. ANTARA.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan sinergitas dan inovasi sangat penting untuk mengendalikan inflasi, khususnya di daerah terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Sinergitas harus dilakukan mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kota/kabupaten yang juga harus didukung badan usaha serta lembaga terkait lainnya. Kemudian menciptakan berbagai inovasi agar inflasi terkendali," katanya, Kamis (16/9).

Menurut Iyos, Pemkab Sukabumi tentunya terus bersinergi dengan berbagai instansi yang salah satunya dengan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Komunikasi yang dilakukan secara virtual itu bertujuan untuk membahas langkah konkret untuk menangani inflasi sesuai dengan arahan Presiden RI.

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi mengerahkan seluruh perangkat daerah terkait untuk ikut mengantisipasi dan menjaga stabilitas serta fluktuasi harga.

Pihaknya juga terus melakukan berbagai inovasi yang salah satunya mengangkat potensi yang dimiliki setiap desa.

Mulai dari mendongkrak produksi pangan serta pendapatan warga, dengan tujuan perekonomian terangkat sehingga daya beli meningkat dan pangan tercukupi dengan harga yang terjangkau.

"Untuk melihat inflasi, kami harus cek sejauh mana perkembangan dan fluktuasi harga di pasar. Bila perlu kami akan melakukan operasi pasar. Namun demikian, yang terpenting adalah setiap daerah harus mampu berinovasi dan saling membantu sehingga inflasi bisa dikendalikan," tambah Iyos. (antara/jpnn)

Sinergi dan inovasi jadi kunci pengendalian inflasi Pemkab Sukabumi dari imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News