Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan Preman, Fauka Noor Farid Murka

Selasa, 13 September 2022 – 14:40 WIB
Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan Preman, Fauka Noor Farid Murka - JPNN.com Jabar
Praktisi Intelijen sekaligus mantan anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Praktisi Intelijen Fauka Noor Farid angkat suara soal ucapan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti segerombolan preman.

Fauka menilai ucapan tersebut tak seharusnya keluar dari mulut Effendi Simbolon, mengingat dia merupakan Anggota DPR RI.

"Seharusnya dia tidak boleh bicara seperti itu di depan forum rapat. Tidak pantas seorang Anggota DPR RI bicara seperti itu," katanya, saat dihubungi JPNN.com, Selasa (13/9).

Ucapan Effendi Simbolon itu juga membuat Fauka Noor Farid geram.

"Yang dia sebut itu institusi TNI, bukan personalnya. Mungkin kalau dia sebut orangnya kami tidak akan marah, karena yang dia sebut institusi TNI ya jelas kami marah," ucapnya.

Mantan Anggota Tim Mawar itu juga menilai saat Effendi Simbolon menyebut institusi TNI seperti gerombolan preman, hal itu sudah mencederai kehormatan intitusi dan prajurit TNI, bahkan dia juga menilai ucapan tersebut seperti ucapan yang terlontar dari mulut PKI dahulu kala.

Kalau dia sebut TNI seperti gerombolan ormas, sambung Fauka, hal itu sudah melukai hati prajurit TNI yang sudah gugur di daerah operasi, seperti Aceh, Papua dan Timor Timur. Apalagi saat ini banyak anggota TNI yang sedang berjuang menjaga daerah kedaulatan Indonesia di wilayah perbatasan.

Prajurit TNI sudah bertugas selama bertahun-tahun meninggalkan anak dan istri, mereka juga rela meninggalkan keluarga demi berjuang untuk negara.

Mantan Anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid angkat suara soal ucapan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti segerombolan preman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News