Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Dari Terminal Balongan Indramayu

Kamis, 08 September 2022 – 13:17 WIB
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Dari Terminal Balongan Indramayu - JPNN.com Jabar
Tangkapan layar- Suasana kebakaran di PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/9/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - PT Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dari Terminal Balongan, Indramayu tidak terganggu. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan BBM.

Diketahui, sempat terjadi kebakaran pada PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan, pada Rabu (7/9) sekitar jam 23.40 WIB.

"Kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di Integrated Terminal Balongan berjalan normal," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan melalui pesan tertulis, Kamis (8/9).

Eko menyebutkan, semua pasokan BBM yang berasal dari Integrated Terminal Balongan, berjalan seperti biasanya, dan tidak ada gangguan setelah terjadi kebakaran di salah satu tangki.

"Kami memastikan pasokan BBM kepada masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," ujar Eko.

Eko menambahkan, Kebakaran terjadi selama kurang lebih satu jam dan api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Selain memadamkan api, kata Eko, petugas juga mendinginkan area di sekitar lokasi kejadian agar tidak menyebar ke tangki lainnya.

"Penyebab kebakaran masih dalam investigasi. Dan kami pastikan semua berjalan aman," katanya. (ant/jpnn)

PT Pertamina pastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dari Terminal Balongan, Indramayu berjalan aman, meski sempat terjadi kebakaran.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News