Rudy Susmanto Pastikan Anggaran Samisade Aman

Rabu, 07 September 2022 – 23:23 WIB
Rudy Susmanto Pastikan Anggaran Samisade Aman - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto angkat bicara terkait program satu miliar satu desa (Samisade) yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Dirinya mengungkapkan DPRD Kabupaten Bogor tentunya dari awal sejalan dengan visi misi kepala daerah, temasuk menyukseskan program hingga 2023, salah satunya program Samisade.

Rudy menjelaskan program Samisade ini setiap tahunnya dianggarkan, khususnya di tahun anggaran 2022 DPRD Kaabupaten Bogor menganggarkan penuh Samisade untuk seluruh desa se-Kabupaten Bogor yang mengajukan.

"Walaupun saat itu sudah disahkan di akhir Desember 2021, tetapi hingga awal 2022 masih ada desa yang belum selesai melaporkan laporan pertanggungjawaban keuangan Samisade, meski begitu kami tetap menganggarkan," kata Rudy, Rabu (7/9).

DPRD Kabupaten Bogor merekomendasikan ke pemerintah daerah di Desember 2021, agar melakukan revisi atau menyempurnakan Peraturan Bupati terkait bantuan keuangan Samisade.

Hal itu bertujuannya agar kepala desa selaku pengguna anggaran Samisade terpayungi hukum yang baik dan benar serta aman dan nyaman untuk semuanya.

"Maka jika beberapa hari ini muncul narasi yang menyatakan bahwa ketua DPRD menolak Samisade sangat tidak berdasar. Saya rasa masyarakat cukup bijak, cukup cerdas, menyikapi pemberitaan, jangan termakan berita hoaks," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan jika DPRD tidak mendukung tentunya tidak akan menganggarkan anggaran bantuan infrastruktur desa.

Rudy Susmanato menyebut bahwa sejak awal DPRD Kabupaten Bogor sejalan dengan kepala daerah termassuk dalam mensukseskan program Samisade
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News