Buka Rakernis KI se-Indonesia, Ridwan Kamil Harapkan Inovasi Demi Demokrasi

Selasa, 06 September 2022 – 18:05 WIB
Buka Rakernis KI se-Indonesia, Ridwan Kamil Harapkan Inovasi Demi Demokrasi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Humas Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Komisi Informasi se-Indonesia berinovasi untuk demokrasi Pancasila yang dianut masyarakat Indonesia.

Apabila hal itu bisa terealisasi, maka kebermanfaatan dari sebuah demokrasi akan terasa ke seluruh penjuru daerah. Sehingga masyarakat hidup dalam suasana adil makmur.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil, seusai memberikan keynote speech dalam Rapat Kerja Teknis ke-11 Komisi Informasi se-Indonesia Tahun 2022 dengan tema 'Akselerasi Sinergi dan Gerakan Keterbukaan Informasi Publik Merespons Tantangan Zaman' di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/9) malam.

Dalam Rakernis ke-11 yang digelar 5-7 September 2022, Jawa Barat terpilih sebagai tuan rumah. Pertemuan yang menghadirkan Komisi Informasi se-Indonesia membahas agenda strategi menghadapi tantangan zaman.

"Menghadapi banyak tantangan zaman kita perlu berbenah untuk menjadi negara demokrasi yang sesuai aspirasi rakyat menuju adil dan makmur," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (6/9).

Melalui Rakernis, Ridwan Kamil berharap bisa melahirkan ekosistem keterbukaan informasi yang seirama dengan aturan demokrasi Pancasila di Indonesia.

"Nah, kami berharap agar keterbukaan informasi ini menjadi sebuah ekosistem di dalam demokrasi yang kita pilih. Kalau ada masalah selesaikan oleh mekanismenya," ujar Ridwan Kamil.

Dia pun tengah menyiapkan ekosistem tersebut tidak hanya berlaku di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan Komisi Informasi terus melakukan inovasi demi demokrasi pancasila.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News