Kecelakaan Maut Bekasi, Ridwan Kamil Minta Evaluasi Jam Operasional Kendaraan Besar

Kamis, 01 September 2022 – 13:45 WIB
Kecelakaan Maut Bekasi, Ridwan Kamil Minta Evaluasi Jam Operasional Kendaraan Besar - JPNN.com Jabar
Truk trailer diduga penyebab kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi, Rabu (31/8). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka cita atas kecelakaan maut truk trailer yang memakan korban hingga 30 orang di Kota Bekasi.

Pria yang karib disapa Emil itu meminta agar polisi segera mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Turut berduka cita dan turut prihatin atas kecelakaan lalu lintas di Kota Bekasi yang merenggut nyawa dan luka-luka, Di mana mayoritas korban adalah anak-anak sekolah dasar,” katanya melalui akun Instagram pribadi @ridwankamil dikutip Kamis (1/9).

“Meminta kepada kepolisian agar bisa menangani dan mengungkap penyebab kecelakaan tersebut dan memberikan tindak hukum kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab,” sambung Ridwan Kamil.

Atas kejadian ini, Ridwan Kamil meminta kepada perusahaan untuk rutin memeriksakan kelaikan jalan dari armada kendaraan bisnisnya.

“Karena ini adalah kejadian ke-2 yang melibatkan truk besar dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Bodebek,” tuturnya.

Selain itu, eks Wali Kota Bandung juga mengarahkan agar Wali Kota Bekasi untuk mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat yang berpotensi pada rawannya kecelakaan lalu lintas.

“Juga saya sudah mengarahkan agar Wali Kota Bekasi untuk mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat, yang berpotensi pada rawannya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil minta evaluasi jam operasional truk besar yang melintasi kota pasca kejadian kecelakaan maut tru trailer di Kota Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News