Yana Mulyana Dukung Digitalisasi Perbankan

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 14:57 WIB
Yana Mulyana Dukung Digitalisasi Perbankan - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kota Bandung mendukung pengembangan digitalisasi di dunia perbankan. Foto: Humas Pemkot

jabar.jpnn.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung dunia perbankan untuk terus berinovasi meningkatkan layanan kepada nasabah. Termasuk mengoptimalkan pengembangan digitalisasi dalam melakukan pelayanan.

Pasalnya, hal itu sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk melayani masyarakat secara digital.

"Digitalisasi kami dorong. Karena pandemi mengajarkan kita untuk meminimalisasi interaksi dalam pemberi layanan," ujar Yana di sela-sela acara Fun Run Qris Adventure-run, di Jalan Ir. Soekarno, Sabtu (20/8).

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 interksi digital sangat dibutuhkan. Sehingga antara pemberi dan penerima layanan semakin singkat dan aman.

Yana mengungkapkan, saat ini Pemkot Bandung menduduki peringkat satu sebagai pemerintah daerah yang menerapkan transaksi elektronik di Jawa Barat. Raihan ini melesat dari yang sebelumnya yakni pada semester 1 tahun 2021 berada di peringkat ke 9 se-Jawa Barat.

Pada semester pertama 2022, Pemkot Bandung melesat dan menduduki peringkat pertama.

"Pemkot Bandung indeks penggunaan digitalisasinya tertinggi di Jawa Barat. Itu salah satu ikhtiar kita," katanya.

Disinggung soal fun run, Yana mengatakan, hal itu pun menjadi ikhtiar untuk meningkatkan imunitas. Selain itu juga bisa menghidupkan sisi pariwisata.

Pemerintah Kota Bandung mendukung pengembangan digitalisasi di dunia perbankan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News