Ada Pesan Penting Dari Bupati Cellica Nurrachadiana Untuk Mak-mak Karawang, Simak Baik-baik Yah!

Kamis, 25 Agustus 2022 – 21:45 WIB
Ada Pesan Penting Dari Bupati Cellica Nurrachadiana Untuk Mak-mak Karawang, Simak Baik-baik Yah! - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: ANTARA/Istimewa

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta kepada para para orang tua agar memenuhi hak anak dengan memberi perhatian besar kepada anak.

"Kita sebagai orang tua sudah tidak mungkin menasehati anak dengan cara marah-marah seperti orang tua kita zaman dahulu. Karena saat ini kita semua sudah beda zaman," kata bupati usai memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Kamis (25/8).

Dia menyampaikan pada momentum HAN tahun ini pihaknya mengajak agar para orang tua lebih memberi perhatian besar kepada anak.

"Anak-anak sekarang sudah pintar dan mudah menyerap informasi. Itu yang membentuk mental mereka yang kritis. Jadi, anak-anak harus disentuh hatinya, caranya melalui memberi perhatian yang besar," katanya.

Bupati juga berpesan agar para orang tua tidak membiarkan anak-anak menyendiri karena kurang perhatian dan jangan terlalu mengekang anak.

Menurut dia, peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan penghormatan dan penghargaan, serta pemenuhan hak anak.

Dengan memberikan penghormatan dan pemenuhan hak anak maka para orang tua sudah ikut serta dalam membentuk sumber daya manusia yang tangguh.

"SDM yang tangguh harus sama-sama kita ciptakan, karena ke depan tantangan yang harus dihadapi semakin kompleks, baik dari masalah pendidikan, kesehatan dan masalah sosial," demikian Cellica Nurrachadiana. (antara/jpnn)

Pesan mendalam dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk para orang tua di puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News