Sekda Agus Memastikan Cacar Monyet Tidak Ada di Kota Cirebon

Kamis, 25 Agustus 2022 – 19:00 WIB
Sekda Agus Memastikan Cacar Monyet Tidak Ada di Kota Cirebon - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulayadi memastikan penyakit cacar monyet belum masuk ke wilayahnya.

Meski begitu, Agus mengimbau warga Kota Cirebon untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

"Sampai saat ini belum ada temuan kasus cacr monyet, tapi kami meminta warga tetap waspada," kata Agus di Cirebon, Kamis (25/8).

Agus meminta seluruh masyarakat untuk mewaspadai penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Salah satunya dengan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Agus telah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk menyosialisasikan ancaman penyebaran cacar monyet kepada masyarakat.

Kata Agus, Pemkot Cirebon tengah menyusun langkah penanggulangan cacar monyet setelah menerima juklak dan juknisnya dari Kementerian Kesehatan.

"Kami akan langsung membahasnya dengan Dinkes setelah menerima juklak dan juknis penanggulangan cacar monyet ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus berharap cacar monyet tidak sampai menyebar di Kota Cirebon.

Pemerintah Kota Cirebon memastikan penyakit cacar monyet belum ditemukan di wilayahnya. Namun, Sekda Agus meminta warga waspada dengan pola hidup bersih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News