Disdagin Kota Depok Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Telur Ayam Dipasaran

Rabu, 24 Agustus 2022 – 10:30 WIB
Disdagin Kota Depok Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Telur Ayam Dipasaran - JPNN.com Jabar
Harga telur ayam kembali mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Sony Hendro angkat suara soal kenaikan harga telur ayam di pasaran.

Sony tak menampik jika harga telur ayam saat ini tengah mengalami kenaikan, bahkan kenaikan harga yang dialami tergolong cukup tinggi.

"Untuk harga telur ayam ras memang harga dari pemasoknya sudah tinggi, makanya harga di pasaran juga cukup tinggi," ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (24/8).

Dia menjelaskan penyebab kenaikan harga tersebut diketahui karena pengaruh dari harga pakan ayam yang mahal.

"Penyebab harga telur mahal karena harga pakan untuk ayam-ayam petelur juga tinggi, hal itu menyebabkan tingginya harga telur ayam," jelasnya.

Meski harga telur ayam terus mengalami lonjakan yang cukup signifikan tetapi hingga kini ketersediaan barangnya masih aman.

“Pada prinsipanya untuk ketersediaan barangnya aman, jadi, kenaikan harga bukan karena langka tetapi karena harga pakan naik,” jelasnya.

Hingga kini pasokan telur ke Kota Depok masih cukup banyak dan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Disdagin Kota Depok sebut kenaikan harga telur ayam terjadi akibat harga pakan ayam yang mengalami kenaikan, sehingga berpengaruh pada harga telur ayam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News