Penuhi Usulan Dewan Pemkot Bekasi Siap Bangun Tugu Pahlawan

Senin, 22 Agustus 2022 – 22:35 WIB
Penuhi Usulan Dewan Pemkot Bekasi Siap Bangun Tugu Pahlawan - JPNN.com Jabar
Penandatanganan rancangan pembangunan, pendapatan, dan belanja daerah Kota Bekasi 2023 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jabar, Senin (22/8/2022). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengakomodasi usulan anggota legislatif Kota Bekasi terkait pembangunan tugu pahlawan sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh nasional KH Noer Ali, yang dinobatkan selaku Pelopor Pahlawan Patriot Kota Bekasi.

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pemerintah daerah akan terus berkomitmen melakukan pembenahan dari segi pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik, agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang bersumber dari retribusi dan pajak.

"Saya mengapresiasi dan akan menanggapi atensi dari dewan ini untuk merancang pembangunan landmark KH. Noer Ali sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan beliau," katanya saat menghadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Rancangan APBD 2023 di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (22/8).

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan anak dan cucu KH Noer Ali saat melakukan ziarah beberapa waktu lalu, membahas sejarah perjuangan beliau dan sejarah Bekasi, 15 Agustus 1950 hari ditetapkan terpisahnya Pemerintahan Kabupaten Jatinegara dengan kabupaten Bekasi.

"Sangat perlu dibuatkan semacam tugu pahlawan mengingat jasa-jasa besar beliau. Dalam waktu dekat akan saya komunikasikan detilnya bersama dinas terkait," katanya.

Pada agenda paripurna itu, Pemerintah Kota Bekasi bersama DPRD Kota Bekasi juga membahas sejumlah rancangan pembangunan, proyeksi pendapatan, hingga pembelanjaan daerah tahun ini dan tahun depan.

Selain didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Renny Hendrawati, Tri juga hadir bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi, segenap kepala perangkat daerah, serta camat dan lurah se-Kota Bekasi. (antara/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan tanda jasa kepada para pejuang kemerdekaan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News