Tri Adhianto Resmikan Wisata Danau Keramba Preto Bekasi

Senin, 22 Agustus 2022 – 13:45 WIB
Tri Adhianto Resmikan Wisata Danau Keramba Preto Bekasi - JPNN.com Jabar
Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) didampingi penggagas objek wisata Danau Keramba Preto Ujat (kiri) meninjau objek wisata baru di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat itu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com - Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan destinasi wisata baru bernama Danau Keramba Preto yang berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Danau Keramba Preto merupakan objek wisata yang diinisiasi dan dikembangkan oleh warga setempat, dibantu sejumlah komunitas peduli lingkungan dengan memanfaatkan Situ Rawa Gede serta mengubahnya menjadi tujuan wisata elok untuk dikunjungi.

"Saya apresiasi betul buat warga Bojong Menteng, khususnya Bang Haji Ujat dan kawan-kawan yang telah sukses memanfaatkan danau menjadi objek wisata yang sekarang diberi nama Wisata Danau Kramba Preto yang sangat estetik," katanya, Senin (22/8).

Pemerintah Kota Bekasi mendukung segala upaya masyarakat dalam memajukan daerah dengan mengembangkan potensi wilayah menjadi destinasi wisata yang diyakini mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya warga setempat.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah, Tri berjanji memberikan bantuan berupa perbaikan akses jalan masuk menuju objek wisata serta bantuan tanaman untuk penghijauan di area tersebut.

"Nanti saya menugaskan Disparbud dan DBMSDA untuk bersinergi melakukan penghijauan dan perbaikan akses masuk yang tampak kumuh dan rusak berikut pembenahan drainase agar pengunjung merasa lebih nyaman," ucapnya.

Tokoh masyarakat sekaligus penggagas Danau Kramba Preto, Ujat mengungkapkan sedikit sejarah asal muasal pemberian nama danau yang dikelola dan menjadi tanggung jawabnya itu.

"Saya memberi nama Danau Keramba Preto ini ada sejarahnya. Preto singkatan dari preman tobat. Dulu saya preman tetapi alhamdulillah sudah lama bertobat dan siap mengabdikan diri kepada Allah, lingkungan, dan masyarakat," ucapnya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan destinasi wisata baru bernama Danau Keramba Preto di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News