Mantul, Ridwan Kamil Siap Buatkan Desain Khusus Untuk Alun-alun Kabupaten Bekasi

Senin, 22 Agustus 2022 – 20:30 WIB
Mantul, Ridwan Kamil Siap Buatkan Desain Khusus Untuk Alun-alun Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sudah menyiapkan anggaran pembangunan alun-alun di Kabupaten Bekasi, yang rancangannya nanti akan dibuat langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau Allah mengizinkan, kalau Allah memberikan kemudahan, di daerah Cikarang ini akan kami bangun alun-alun sebagai hadian untuk warga Kabupaten Bekasi," kata Ridwan Kamil saat mengunjungi Kabupaten Bekasi pada Senin (22/8).

"Anggaran sudah kami siapkan, yang penting lahan harus dekat dengan permukiman warga sehingga mudah dinikmati. Mudah-mudahan segera terealisasi agar Kabupaten Bekasi secepatnya memiliki tempat paling luar biasa di Indonesia," kata Ridwan Kamil menambahkan.

Ridwan Kamil yang berkarier sebagai arsitek sebelum terjun ke dunia politik, berjanji akan membuat desain alun-alun untuk Kabupaten Bekasi.

"Insyaallah saya sendiri yang akan mendesainnya. Di sebelah ada Islamic Center, ada ruang publik, fasilitas-fasilitas publik, dengan desain terbaik, terkeren se-Indonesia, mohon doanya," kata dia.

Dia mengemukakan bahwa pembangunan alun-alun merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyediakan ruang aktivitas dan kreativitas bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sudah menyiapkan beberapa pilihan lahan untuk membangun alun-alun, salah satunya lahan di Kecamatan Setu.

"Lahan yang masih representatif ada di wilayah Kecamatan Setu. Kebetulan belum lama ini Pak Gubernur juga sudah melakukan peninjauan ke sana," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan membuatkan desain khusus Alun-alun Kabupaten Bekasi sebagai hadiah spesial untuk masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News