Mulai Pekan Depan Pemkot Bekasi Bakal Berlakukan Contra Flow di Jalan Perjuangan

Jumat, 19 Agustus 2022 – 20:35 WIB
Mulai Pekan Depan Pemkot Bekasi Bakal Berlakukan Contra Flow di Jalan Perjuangan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan skema lawan arah atau contra flow, di Jalan Perjuangan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan rencana uji coba rekayasa lalu lintas di ruas jalan itu dilakukan atas masukan dari masyarakat.

"Di Jalan Perjuangan dari arah selatan menuju utara kerap terjadi kemacetan hingga Prima Harapan khususnya pada pagi hari," katanya, Jumat (19/8).

Pihaknya mengaku sudah melakukan survei bersama Polsek Bekasi Utara, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, UPTD Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air, serta kelurahan setempat guna mengetahui efektifitas pemberlakuan rekayasa lalu lintas yang dimaksud.

"Kami sudah melakukan join survei apakah skema contra flow ini efektif atau tidak, bahkan sebelum ada masukan dari pengguna jalan," ucapnya.

Berdasarkan hasil survei bersama, disepakati bahwa uji coba lawan arah mulai diberlakukan pada Selasa (23/8) mendatang pukul 06.00-08.00 WIB setiap harinya.

"Kemarin kami rapatkan bersama, kami beri rentang satu minggu untuk melakukan sosialisasi dulu di medis sosial, pasang spanduk, juga sebarkan pamflet agar saat uji coba minggu depan bisa lancar dengan bantuan pengguna jalan yang sudah tersosialisasi rencana ini," katanya.

Teguh memprediksi skema rekayasa lalu lintas ini mampu mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan skema contra flow, di Jalan Perjuangan untuk mengurai kemacetan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News