Bank bjb Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini untuk Ratusan Pelajar di Sumedang

Senin, 22 Agustus 2022 – 16:04 WIB
Bank bjb Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini untuk Ratusan Pelajar di Sumedang - JPNN.com Jabar
Bank bjb menggandeng Pemkab Sumedang untuk menerapkan budaya menabung sejak dini bagi ratusan pelajar. Foto: Humas bank bjb

jabar.jpnn.com - Bank bjb bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mendorong dan menanamkan budaya menabung sejak dini kepada para pelajar.

Kolaborasi bank bjb dengan Pemkab Sumedang dilakukan melalui acara peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema "Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia" di Pendopo Pemkab Sumedang, Sabtu (20/8).

Tujuan dari Hari Indonesia Menabung adalah meningkatkan awarness masyarakat, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan, Kementerian/Lembaga terkait untuk menanamkan budaya menabung sejak dini.

Hari Indonesia Menabung juga menjadi momentum yang baik bagi bank bjb untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait produk tabungan pelajar melalui bjb SimPel dan bjb Tandamata My First.

"Hari Indonesia Menabung dapat meningkatkan komitmen, kerja sama, dan sinergi dengan seluruh stakholders terkait," ujar Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (22/8).

Suartini menuturkan, bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah senantiasa mendukung dan ikut mengakselerasi pembukaan rekening segmen pelajar dan mahasiswa dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 90% pada 2024.

"Dukungan bank bjb dibuktikan dengan memberikan subsidi setoran awal tabungan bjb SimPel kepada 5.000 siswa di Kabupaten Sumedang," ucap Suartini.

Selain itu, kata Suartini, bank bjb juga memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sekolah yang mengakusisi pembukaan rekening tabungan pelajar terbanyak berupa pemberian sarana dan prasarana sekolah, serta program CSR kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sumedang berupa pemberian 2 unit Dump Truck.

Bank bjb menggandeng Pemkab Sumedang untuk menerapkan kebiasaan menabung sejak dini bagi ratusan pelajar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News