Bank Bjb Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 15:57 WIB
Bank Bjb Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian - JPNN.com Jabar
Dinilai senantiasa mendukung sektor pertanian, bank bjb meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian. Foto: Bank BJB

jabar.jpnn.com - Bank bjb meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian RI. Penghargaan itu diberikan karena bank bjb senantiasa mendukung laju perekonomian daerah, salah satunya melalui pembiayaan sektor pertanian.

Penghargaan kepada bank bjb diberikan pada Rabu, 17 Agustus 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

Selain itu, Kelompok Tani Sariasih Petani Milenial yang merupakan binaan UMKM bank bjb diundang ke Istana Negara pada acara penghargaan kepada Presiden dari Directorate General International Rice Research Institute (DG IRRI) dalam program Ketahanan Pangan Nasional, pada Minggu 14 Agustus 2022.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, pihaknya setia mendukung pertanian karena merupakan salah satu sektor yang sangat penting saat ini terutama dalam menjaga ketahanan pangan.

Bank bjb mendukung pertanian melalui pembiayaan dengan pola kemitraan yang menguntungkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku di sektor pertanian.

Bank bjb meraih penghargaan yang membanggakan dari Kementan RI ini menambah bukti eksistensi bank bjb dalam berkontribusi terhadap pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan petani. Bukan hanya di daerah Jawa Barat dan Banten saja, tetapi juga diakui sumbangsihnya di kancah nasional.

“Hatur nuhun (terimakasih dalam bahasa sunda) kepada Menteri Pertanian, Bapak Shahrul Yasin Limpo dan Kementerian Pertanian RI atas penghargaan yang diberikan kepada bank bjb, dan kami tidak pernah puas diri dengan penghargaan ini karena bank bjb ingin masyarakat Indonesia khususnya petani dapat sejahtera dan membanggakan Indonesia," ujar Widi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (20/8).

Pola kemitraan yang dibangun bank bjb atas dasar prinsip saling memerlukan, mempercayai, memperkuat dan menguntungkan yang melibatkan pelaku UMKM dengan pengusaha besar. Sehingga prinsip keinginan untuk bertumbuh dan berkembang bersama bisa tercapai.

Dinilai senantiasa mendukung sektor pertanian, bank bjb meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News