KRB Menggelar Festival Pencak Silat

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 20:00 WIB
KRB Menggelar Festival Pencak Silat - JPNN.com Jabar
Festival Pencak Silat yang dilakukan di Kebun Raya Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com - PT. Mitra Natura Raya (MNR) selaku pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) berkolaborasi dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat (Jabar), menggelar Festival Pencak Silat yang dikemas dalam Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I.

Kegiatan Festival Pencak Silat ini dilakukan selama tiga hari, yakni pada 19 hingga 21 Agustus 2022 di Taman Reindwart (Ecodom) KRB, Kota Bogor.

Komisaris Utama PT. Mitra Natura Raya Ery Erlangga mengungkapkan, sejak awal memang festival pencak silat sudah direncanakan, karena kebun raya bukan hanya menjadi tempat liburan tetapi bisa menjadi tempat melestarikan kebudayaan dalam bentuk apapun.

“Karena pencak silat itu warisan budaya yang luar biasa, bahka  sudah diakui UNESCO. Sehingga, memang harus betul-betul dilestarikan,” ujarnya, dikutip Sabtu (20/8).

Ery mengatakan, Festifal Pencak Silat ini merupakan bentuk nyata dari KRB yang memiliki kepedulian terhadap kebudayaan.

"Meski dengan waktu persiapan yang tidak terlalu panjang, tapi semangat teman-teman tercerminkan betapa pedulinya terhadap kelestarian pencak silat. Smeoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Ery.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengprov IPSI Jabar Helmi Sutikno mengapresiasi pihak KRB yang telah menggelar festival pencak silat.

Menurutnya, pencak silat saat ini sudah hampir hilang, sehingga sudah menjadi tanggungjawab dan tugas dari tokoh-tokoh pesilat untuk kembali melestarikan dan menggelorakan seni bela diri pencak silat.

Kebun Raya Bogor (KRB) lakukan kolaborasi dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar menggelar Festival Pencak Silat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News