Doakan Pahlawan Bangsa, Forkopimda Kota Bogor Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Kamis, 18 Agustus 2022 – 18:45 WIB
Doakan Pahlawan Bangsa, Forkopimda Kota Bogor Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci - JPNN.com Jabar
Forkopimda Kota Bogor saat menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded. Foto : Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama Forkopimda Kota Bogor gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded.

Dandim 0606 Kota Bogor yang bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Infanteri Ali Akhwan mengatakan bahwa saat ini telah gugur ratusan pahlawan di TMP Dreded.

Di antaranya personel TNI sebanyak 774 orang, Polri sebanyak 73 orang, PNS sebanyak 18 orang, pejuang rakyat sebanyak 209 orang, dan pahlawan tak dikenal sebanyak 31 orang.

“Upacara ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,” ucapnya.

Apel digelar sebagai bentuk pernyataan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan untuk membela tanah air demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Maka jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," kata Ali.

Masyarakat Kota Bogor berdoa semoga arwah para pahlawan bangsa diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa. (mcr19/jpnn)

Sambut HUT ke-77 RI, Forkopimda Kota Bogor gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News