Jumlah SMPN di Kota Bogor Belum Ideal, Komisi IV Minta Pemkot Tambah Sekolah Baru

Kamis, 18 Agustus 2022 – 12:45 WIB
Jumlah SMPN di Kota Bogor Belum Ideal, Komisi IV Minta Pemkot Tambah Sekolah Baru - JPNN.com Jabar
Komisi IV DPRD Kota Bogor saat menggelar rapat, ihwal penambahan SMP Negeri di Kota Bogor. Foto : Dok Humpropub DPRD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPRD Kota Bogor telah menggelar sidang paripurna penetapan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2023.

Salah satu rekomendasi dari Komisi IV yang diteruskan oleh Banggar dalam pembahasannya adalah mengenai pembangunan sekolah baru.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Said Muhamad Mohan mengatakan dalam rancangan KUA-PPAS 2023 Pemkot Bogor belum memasukkan anggaran untuk pembangunan SMP negeri baru.

Padahal dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor, perlu adanya penambahan unit sekolah tingkat SMP yang baru.

“Karena ini linear dengan revisi RPJMD, kami mempertanyakan hal ini (penambahan sekolah baru). Kami sudah sampaikan kepada Bappeda, bahwa penting sekali penambahan sekolah ini karena sesuai dengan visi Kota Bogor mewujudkan masyarakat Kota Bogor yang cerdas,” ucap Mohan.

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, minimalnya harus ada 30 unit SMP Negeri di Kota Bogor.

Dengan jumlah eksisting bangunan yang saat ini baru 20, ditambah satu unit sekolah satu atap (Satap) yang tengah dibangun, tentu jumlah sekolah negeri masih jauh dari kata cukup.

“Kalau melihat hasil kajian itu kan idelanya ada 30 SMP negeri di Kota Bogor. Ini yang menjadi catatan penting dari Komisi IV karena sudah teramanahkan di RPJMD.

Komisi IV DPRD Kota Bogor mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat segera membangun sekolah negeri baru untuk memenuhi kebutuhan sarana pendidikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News