Sukses Lewati Proses Seleksi Panjang, Mantan Penjual Es Doger Ini Terpilih Jadi Paskibraka Kota Bogor

Rabu, 17 Agustus 2022 – 20:25 WIB
Sukses Lewati Proses Seleksi Panjang, Mantan Penjual Es Doger Ini Terpilih Jadi Paskibraka Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Proses pengibaran bendera merah putih, di Lapangan Sempur, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memiliki postur badan tinggi dan ideal membuat Muhammad Agung Aulia siswa Kelas XI SMK Farmasi, dipilih pihak sekolah untuk mengikuti tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor 2022.

Meski dia tidak mengikuti ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya serta memiliki riwayat sakit asma yang membuatnya lebih cepat lelah, Agung membuktikan dirinya mampu lolos seleksi dan menjadi bagian paskibraka dengan posisi 17 penjuru tengah.

Mantan penjual es doger dan es pudeng ini berhasil lolos di semua tes seleksi Paskibraka. Mulai dari tes fisik hingga tes wawancara dan tes psikologi.

"Awal masuk paskibraka saya sedikit mengalami kesulitan karena secara fisik saya cepat lelah, tetapi setelah latihan terus menerus saya mulai terbiasa dan merasa nyaman," ujar Agung, Rabu (17/8).

Agung mengaku saat mendengar kabar jika dirinya lolos seleksi dan menjadi bagian dari Paskibraka, dia merasa senang sekaligus bangga.

Mengingat dia tidak pernah membayangkan bisa ambil bagian dari sejarah pengibaran bendera merah putih di HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia pun tidak pernah menargetkan ingin berada di posisi apa karena menurutnya Paskibraka bukan tentang memilih posisi, tetapi tentang mengibarkan sang saka merah putih.

"Saya mau di posisi apapun senang, tetapi sekarang saya sedih karena setelah mengibarkan bendera di upacara HUT RI semua latihan dan pembinaan selesai," katanya.

Berhasil melewati proses seleksi yang panjang, Muhammad Agung, mantan pedagang es doger sukses terpilih menjadi petugas Paskibraka Kota Bogor di HUT ke-77 RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News