Meriahkan HUT ke-77 RI Pemkot Bogor Siap Gelar Pesta Rakyat, Ini Lokasinya

Senin, 15 Agustus 2022 – 22:52 WIB
Meriahkan HUT ke-77 RI Pemkot Bogor Siap Gelar Pesta Rakyat, Ini Lokasinya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pesta rakyat di Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akan menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) berupa perlombaan tradisional yang akan diikuti Wali Kota Bima Arya Sugiarto beserta jajaran pada Rabu (17/8).

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Bogor Abdul Manan Tampubolon mengatakan pesta rakyat kembali akan dilaksanakan setelah dua tahun pandemi Covid-19 sempat tertunda lantaran terhalang pembatasan mobilisasi masyarakat.

"Rencananya Pak Wali Kota dan jajaran akan hadir dalam kegiatan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya. Perlombaan tradisional memiliki misi untuk membangun kedekatan antarwarga. Sebenarnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun di lokasi berbeda," jelas Manan, Senin (15/8).

Dia menyampaikan untuk kali ini, pesta rakyat akan dilaksanakan di Lapangan Belakang Rusunawa, RT005/RW001 Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, setelah rangkaian upacara HUT ke-77 RI dan penyerahan remisi bagi narapidana.

Pesta rakyat memeriahkan HUT ke-77 RI di Kota Bogor, kata dia, akan diisi oleh perlombaan tradisional seperti balap karung, makan kerupuk, pukul bantal, menangkap ikan, menangkap bebek, ngalun di sungai dan lomba lain-lain.

Dalam kegiatan ini, masyarakat akan menyaksikan langsung kemeriahan peringatan kemerdekaan untuk menggairahkan kembali kekompakan semangat berbangsa dan semangat kompetisi yang sehat.

Manan menerangkan selain pesta rakyat, rangkaian HUT ke-77 RI yang telah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022 akan melangsungkan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Bogor, Pengukuhan Paskibraka tingkat Kota Bogor, Apel kehormatan dan renungan suci pada Selasa (16/8).

Selanjutnya pada Rabu (17/8) akan ada prosesi jajaran kehormatan khusus camat dan lurah, upacara pengibaran bendera merah putih tingkat Kota Bogor di lapangan Sempur dan doa bersama lintas agama di Tugu Kujang pada pagi hari.

Pemerintah Kota Bogor akan menggelar pesta rakyat dan rangkaian kegiatan khusus lainnya untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News