16 Putra dan Putri Pramuka Terbaik Garut Siap Ramaikan Jambore Nasional XI 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 – 22:21 WIB
16 Putra dan Putri Pramuka Terbaik Garut Siap Ramaikan Jambore Nasional XI 2022 - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melepas tim Jambore Nasional XI Cibubur 2022 asal Kabupaten Garut di Lapangan Sekertariat Daerah, Garut, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Sebanyak 16 putra dan putri pramuka terbaik asal Kabupaten Garut akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi ajang membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik.

"Alhamdulillah peserta kami sudah siap ya, putra maupun putri, dan tentu ini merupakan aset kami, aset Kabupaten Garut, ya mudah-mudahan pramuka ini menjadi pemimpin Kabupaten Garut," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, seusai melepas tim Jambore Nasional XI Cibubur 2022, Kamis (11/8).

Pria yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut itu menuturkan, Jambore Nasional sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Kemudian, tahun 2022 kembali digelar yang diikuti putra putri terbaik dari berbagai daerah Indonesia.

Helmi menuturkan, pihaknya mengirimkan dua tim terdiri dari 8 peserta putra, dan 8 peserta putri yang sudah menjalani tahapan seleksi secara ketat.

Dia berharap, Pramuka kembali menjadi gerakan massal sejak dini mulai dari tingkat pelajar SD, SMP, sampai dengan SMA.

Pasalnya, kata Helmi, Pramuka akan menjadi bekal bagi anggotanya agar memiliki karakter yang baik dan berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Sebanyak 16 putra dan putri pramuka terbaik asal Kabupaten Garut akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News