Penjelasan Kepala Dinas PUPR Soal Belum Dibukanya Panggung Apung Situ Rawa Kalong

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:06 WIB
Penjelasan Kepala Dinas PUPR Soal Belum Dibukanya Panggung Apung Situ Rawa Kalong - JPNN.com Jabar
Potret akses panggung apung yang masih ditutup. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Meski sudah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tetapi hingga kini akses masuk ke panggung apung di Situ Rawa Kalong masih dikunci.

Hal tersebut tentu membuat masyarakat dan para pengunjung merasa kecewa, lantaran tidak bisa menikmati secara utuh fasilitas yang ada di Situ Rawa Kalong.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty menduga ada beberapa pertimbangan mengapa pemerintah tak kunjung membuka jembatan dan panggung apung di Situ Rawa Kalong.

"Mungkin karena membludaknya pengunjung yang datang ke sana," ucap Citra, Kamis (11/8).

Citra menilai panggung dan jembatan apung tentunya memiliki batasan kapasitas tertentu, sebab jika jembatan dan panggung apung menahan beban yang terlelu berat hal itu tentu akan membahayakan pengunjung.

"Makanya kapasitasnya haru dibatasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena kapasitas panggung itu maksimal untuk 30 orang," ujar Citra.

Baginya jika dipaksakan dibuka untuk umum dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan pengunjung.

"Kalau lebih dari 30 dikhawatirkan bisa jatuh dan berbahaya untuk pengunjung," ujarnya. (mcr19/jpnn)

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty menduga belum dibukanya akses ke panggung apung karena jumlah pengunjung yang membludak.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News