Ada Ratusan Siswa Menerjang Sungai Demi Bersekolah, Ridwan Kamil Ingatkan Bupati Cianjur

Selasa, 09 Agustus 2022 – 20:09 WIB
Ada Ratusan Siswa Menerjang Sungai Demi Bersekolah, Ridwan Kamil Ingatkan Bupati Cianjur - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk memperhatikan infrastuktur di wilayahnya, termasuk pembangunan jembatan di pedesaan.

Hal itu menanggapi kondisi memprihatinkan ratusan pelajar SD dan SMP Padawaras di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur yang harus menerjang arus Sungai Ciujung, karena akses jembatannya terputus.

Kata dia, apabila ada permasalahan infrastuktur di wilayah maka kepala daerah harus menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Maka dari itu, Dia pun mendorong supaya Pemda yakni Bupati Cianjur untuk lebih memperhatikannya.

“Selalu dimulai dari kepala daerah sendiri, jadi makanya itu JQR (Jabar Quick Response),” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/8).

Menurut dia, belum meratanya infrastruktur di setiap wilayah pasti akan terjadi, Sebab, ada banyak kendala dalam hal perbaikannya.

Namun satu yang pasti, Ia meminta kepada siapapun untuk berbagi informasi apabila ditemukan permasalahan infrastuktur di wilayahnya.

“Kalau disebu tidak merata, pasti. Namanya juga pembangunan, pasti belum ada yang merata. Kuncinya adalah berbagi informasi,” ujar dia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkomentar soal jembatan putus di Cianjur yang membuat ratusan siswa kesulitan untuk bersekolah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News