151 Perusahaan Diganjar Penghargaan Indonesia Best Public Company Awards 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:09 WIB
151 Perusahaan Diganjar Penghargaan Indonesia Best Public Company Awards 2022 - JPNN.com Jabar
Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia, Samsul Hidayat dalam acara Indonesia Best Public Company Awards 2022. Foto: Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejumlah negara di dunia tengah diterpa berbagai tantangan, mulai dari pandemi Covid-19 hingga konflik Rusia-Ukraina yang menyebabkan krisis energi dan pangan serta memicu tingginya inflasi di tingkat global.

Kendati demikian, Indonesia dianggap mampu menjaga kestabilan ekonomi dari berbagai terpaan yang dihadapi dunia tersebut.

Indonesia hingga saat ini masih mampu mejaga kestabilan ekonomi. Hal ini didukung oleh sejumlah faktor, misalnya kebijakan Bank Indonesia yang tidak menaikkan suku bunga.

Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia, Samsul Hidayat di acara Indonesia Best Public Company Awards 2022 mengatakan Indonesia termasuk dalam salah satu negara terbaik dalam menangani inflasi dibanding negara-negara lain.

Di sisi lain, dunia usaha juga memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan perekonomian nasional.

Berdasarkan laporan Indonesia Economic Prospect (IEP) Bank Dunia, sejumlah faktor yang mendorong kinerja perekonomian adalah kepercayaan konsumen yang meningkat, nilai tukar perdagangan (terms of trade) yang lebih baik, dan lonjakan permintaan yang tertahan (pent-up).

"Artinya, perusahaan dengan kinerja yang terjaga memiliki andil penting dalam perekonomian bangsa," kata Samsul dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8).

Samsul Hidayat menilai salah satu cara perusahaan menjaga kinerja adalah dengan terjun di lantai saham sehingga mampu memajuan perekononiam Indonesia. Adapun saat ini, sejumlah sektor saham tercatat memiliki kinerja yang positif.

Dinilai berkontribusi besar bagi perekonomian bangsa di tengah masa pandemi, 151 perusahaan diberi penghargaan Indonesia Best Public Company Awards 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News