Mulai Besok Pelayanan Puskesmas Cikalongkulon Kembali Berjalan

Minggu, 07 Agustus 2022 – 22:40 WIB
Mulai Besok Pelayanan Puskesmas Cikalongkulon Kembali Berjalan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Dinas Kesehatan Cianjur memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Cikalongkulon yang terbakar tetap berjalan seperti biasa, karena ruang pelayanan tidak terganggu sehingga warga masih dapat berobat atau sekedar konsultasi kesehatan.

Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan pelayanan tetap berjalan meski sejumlah ruangan sempat dikosongkan untuk menghindari api menjalar ke ruangan yang bersebelahan dengan ruang penyimpanan obat atau farmasi yang ludes terbakar.

"Hari ini seluruh ruangan yang sempat dikosongkan termasuk ruang rawat inap sudah dibenahi kembali dan dapat dipergunakan untuk Senin (8/8) memberikan pelayanan bagi warga atau pasien yang datang," kata Irvan, Minggu (7/8).

Dia menjelaskan hingga saat ini petugas Damkar Cianjur dan pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menyebabkan ruangan farmasi milik puskesmas ludes terbakar.

Namun, dugaan sementara akibat arus pendek listrik di ruangan tersebut.

Sedangkan terkait persediaan obat yang ludes terbakar, pihak dinas sedang menunggu hasil pendataan petugas berapa banyak obat yang terbakar dan sudah tidak bisa digunakan, setelah mendapatkan data, pihaknya mengirim stok dari dinkes atau tambahan dari puskesmas lain.

"Kalau sudah didata akan dikirim stok obat dari dinkes atau dari puskesmas lain yang stoknya berlebih. Pelayanan tetap berjalan terlebih untuk gawat darurat dan rawat jalan," katanya. (antara/jpnn)

Dinas Kesehatan Cianjur memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Cikalongkulon yang terbakar tetap berjalan seperti biasa mulai Senin (8/8).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News