Ruang Penyimpanan Obat di Puskesmas Cikalongkulon Hangus Terbakar Api

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 18:40 WIB
Ruang Penyimpanan Obat di Puskesmas Cikalongkulon Hangus Terbakar Api - JPNN.com Jabar
Petugas kebakaran Cianjur, Jawa Barat, melakukan pendinginan untuk memastikan api yang membakar ruangan farmasi Puskesmas Cikalongkulon benar-benar padam, Sabtu (6/8/2022). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ruang penyimpanan obat di Puskesmas Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur hangus terbakar api, Sabtu (6/8) pagi.

Akibat peristiwa tersebut, Puskesmas Cikalongkulon merugi hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Irvan Nur Fauzi mengatakan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui warga dan petugas yang mendapati api sudah menyala besar di bagian atap puskesmas.

Kemudian, petugas puskesmas melaporkan kejadian itu ke Kantor Damkar Cianjur.

"Saat itu api sudah menyala besar di bagian belakang puskesmas tepatnya di ruangan penyimpanan obat-obatan. Untuk menghindari api menjalar ke ruangan lain, petugas dibantu warga mengeluarkan barang berharga dan elektronik dari setiap ruangan," kata Irvan di Cianjur.

Seluruh alat medis yang ada di dalam ruangan termasuk bangsal di ruangan rawat inap dievakuasi keluar karena ditakutkan api akan menjalar ke seluruh ruangan yang ada di puskesmas.

"Dugaan sementara dari arus pendek listrik, sebagian besar obat di ruangan farmasi ludes terbakar dan masih dalam pendataan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata Irvan.

Sementara itu, Koordinator Damkar Cianjur Micky Arizona mengatakan, selang beberapa menit mendapat laporan dari pihak puskesmas, satu unit damkar dikirim ke lokasi yang langsung melakukan pemadaman api yang sempat menjalar ke ruangan kantor dan ruangan lainnya.

Diduga akibat arus pendek listrik, ruang penyimpanan obat di Puskesmas Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur hangus terbakar api.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News