Pemkot Cirebon Ajak Warga Sukseskan Proklim

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 18:00 WIB
Pemkot Cirebon Ajak Warga Sukseskan Proklim - JPNN.com Jabar
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis meninju salah satu RW yang menerapkan program kampung iklim (proklim) di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis meminta warganya untuk proaktif dalam menyukseskan program kampung iklim (proklim).

"Semua RW dan lingkungan di Kota Cirebon harus menerapkan proklim," kata Azis di Cirebon, Sabtu (6/8).

Azis mengatakan, program kampung iklim atau proklim perlu dilakukan di semua wilayah Kota Cirebon, agar kualitas iklim bisa semakin baik.

Menurutnya, setiap RW maupun individu bisa menyukseskan proklim.

Salah satunya dengan membuat lingkungan sekitar tumbuh hijau, dan bermanfaat, seperti yang dilakukan di RW 04 Kebon Banteng Tengah, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Dia menjelaskan, tidak butuh lahan yang luas untuk membuat lingkungan sehat. Namun, kemauan warga hidup sehat itulah yang dapat menjadikan lingkungan baik.

"Proklim ini bukan hanya sekedar program semata, namun harus benar-benar diterapkan, agar lingkungan lebih baik lagi," tuturnya.

Azis meminta, RW yang sudah menerapkan proklim bisa menularkan ke wilayah lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program kampung iklim atau proklim.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News