Sepanjang Tahun Ini 67 Kasus Kebakaran Melanda Kabupaten Bekasi

Kamis, 04 Agustus 2022 – 14:24 WIB
Sepanjang Tahun Ini 67 Kasus Kebakaran Melanda Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 67 peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Bekasi pada periode Januari hingga Juni 2022 dengan intensitas kejadian terbanyak pada Juni.

"Hingga semester pertama tahun ini ada 67 kejadian kebakaran serta pelaksanaan evakuasi atau penyelamatan sebanyak 309," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Hasan Basri, Kamis (4/8).

Dia memerinci pada Januari 2022 tercatat ada tujuh peristiwa kebakaran, 12 kejadian di Februari, delapan di Maret, 10 di April, 14 kejadian Mei, serta 16 peristiwa di Juni.

"Dibandingkan tahun lalu, sepanjang 2021 itu total ada 146 kejadian kebakaran, sedangkan tahun ini datanya baru sampai Juni saja," katanya.

Puluhan peristiwa kebakaran di Kabupaten Bekasi itu paling banyak terjadi di rumah tinggal dengan jumlah 17 kejadian. Kecamatan Tambun Utara mendominasi angka kasus kebakaran dengan lima peristiwa.

Kemudian ruko atau gudang yang terbakar hingga pertengahan tahun ini sebanyak 14 kejadian. Paling banyak terjadi di Kecamatan Cikarang Barat dengan jumlah empat peristiwa kebakaran.

Peristiwa kebakaran juga terjadi pada bangunan lain seperti rumah sakit atau klinik ada satu kejadian, di pabrik dengan lima kejadian, bangunan sekolah atau mal dua kejadian, gardu listrik tujuh kejadian, kendaraan empat kejadian, limbah tujuh kejadian dan alang-alang 10 kejadian.

Hasan menyatakan dari hasil penanganan yang dilakukan sejak awal tahun hingga saat ini, mayoritas kebakaran di Kabupaten Bekasi disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Sebanyak 67 peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Bekasi pada periode Januari hingga Juni 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News