Beragam Kegiatan Menarik Warnai Penutupan Festival Merah Putih 2024

Minggu, 01 September 2024 – 07:00 WIB
Beragam Kegiatan Menarik Warnai Penutupan Festival Merah Putih 2024 - JPNN.com Jabar
Potret penutupan rangkaian kegiatan Festival Merah Putih, di Yonif Mekanis 315/Garuda, Bogor. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Festival Merah Putih (FMP) 2024 secara resmi ditutup dalam sebuah acara yang penuh makna di Yonif Mekanis 315/Garuda, Bogor.

Penutupan ini bukan hanya menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan selama sebulan penuh, tetapi juga mengukuhkan semangat nasionalisme dan persatuan yang telah menyatu dalam hati masyarakat Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Suryakancana, Brigjend TNI Faisol izuddin, menegaskan bahwa Festival Merah Putih 2024 telah berhasil menjadi cerminan dari dedikasi Kota Bogor dalam menjaga dan terus menghidupkan nilai-nilai kebangsaan yang menjadi fondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini, kita diingatkan kembali betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Selama sebulan penuh, FMP 2024 diisi dengan berbagai kegiatan yang menggugah semangat kebersamaan, seperti Kirab Merah Putih dengan mengarak kain merah putih sepanjang total 200 meter, Penaikan dan Penurunan Bendera selama sebulan penuh.

Kemudian ada Wisata Kebangsaan dan Wisata Perjuangan dengan menghadirkan 2000 anak ke Museum Kepresidenan Balai Kirti dan Museum PETA, serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Kegiatan-kegiatan ini berhasil menunjukkan bahwa kebersamaan dan kebhinekaan adalah kekuatan utama yang harus terus dijaga dan dikembangkan.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas suksesnya Festival Merah Putih yang telah menjadi bagian integral dari identitas Kota Bogor.

Festival Merah Putih (FMP) 2024 secara resmi ditutup dalam sebuah acara yang penuh makna di Yonif Mekanis 315/Garuda, Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News