LHP BPK Jabar Jadi Acuan DPRD Bahas LKPJ Bupati Bogor 2021

Selasa, 02 Agustus 2022 – 19:41 WIB
LHP BPK Jabar Jadi Acuan DPRD Bahas LKPJ Bupati Bogor 2021 - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Setelah menerima laporan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat, DPRD Kabupaten Bogor segera membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor 2021.

"Setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kami terima, kami akan bahas LKPJ Bupati Bogor 2021 dengan berpedoman pada LHP BPK terbaru," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Selasa (2/8).

Menurutnya LHP terbaru dari BPK ini yang akan menjadi dasar bagi DPRD Kabupaten Bogor dalam membahas LKPJ Bupati Bogor 2021.

Sejauh ini pihaknya sengaja belum membahas LKPJ Bupati Bogor 2021 karena DPRD menunggu hasil pemeriksaan dari BPK yang terbaru.

Rudy juga memastikan akan menindaklanjuti seluruh rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat dalam LHP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021.

"Kami juga akan menindaklanjuti seluruh rekomendasi yang diberikan BPK untuk membangun Kabupaten Bogor lebih baik lagi," ujar Rudy.

Dia menjelaskan dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Bogor akan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023 sekaligus LKPJ Bupati Bogor 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bogor menerima opini wajar dengan pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Barat.

Terima laporan hasil pemeriksaan dari BPK Jawa Barat, DPRD Kabupaten Bogor siap membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor 2021.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News