Pemkot Bandung Targetkan Capaian Vaksinasi Booster Mencapai 50 Persen

Kamis, 28 Juli 2022 – 19:59 WIB
Pemkot Bandung Targetkan Capaian Vaksinasi Booster Mencapai 50 Persen - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Targetnya, pada bulan Agustus 2022, capaian vaksinasi booster di Kota Bandung sudah mencapai 50 persen.

"Ini harus ditingkatkan lagi. Semoga saat Hari Kemerdekaan nanti kita sudah bisa mencapai target," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Bandung Asep Gufron, dikutip Kamis (28/7).

Adapun total sasaran vaksinasi di Kota Bandung mencapai 1,9 juta orang. Hingga Rabu (28/7) vaksinasi dosis penguat itu baru mencapai 739.316 orang atau 37,87 persen, sedangkan 50 persen dari total sasaran yakni sebanyak 976.179 orang.

Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung melonjak mencapai 1.050 orang berdasarkan data pada Rabu (28/7). Padahal pada awal Juli 2022, kasus aktif Covid-19 hanya berkisar 300 orang.

Jika dibandingkan dengan kota atau kabupaten lain di Jawa Barat, menurutnya Kota Bandung telah masuk dalam tiga besar wilayah kasus aktif tertinggi.

"Sedangkan persentase capaian vaksin booster, Kota Bandung berada di posisi kelima. Padahal, sebelumnya kita menduduki posisi tiga besar. Ini menjadi warning bagi kita semua," kata dia.

Ia mengatakan peningkatan kasus konfirmasi terjadi mulai awal bulan Juni 2022. Selain karena mobilitas masyarakat, menurutnya faktor peningkatan kasus COVID-19 juga terjadi karena adanya penularan varian baru.

Maka dari itu, satgas meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak kewilayahan untuk bisa membantu untuk mempercepat proses vaksinasi booster.

Pemkot Bandung menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster mencapai 50 persen pada bulan Agustus 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News