Dinkes Jabar Kebut Imunisasi Anak Pada BIAN 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 – 20:17 WIB
Dinkes Jabar Kebut Imunisasi Anak Pada BIAN 2022 - JPNN.com Jabar
Pemprov Jabar bakal mengejar angka capaian imunisasi anak dalam momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional. Foto: GSK

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak lima kabupaten dan kota di Jawa Barat masih rendah dalam capaian target imunisasi anak. Rendahnya imunisasi pada anak itu disebabkan pandemi Covod-19 yang menghambatnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Jabar Ryan Bayu Santka menuturkan, kelima daerah yang angka imunisasinya masih rendah adalah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

Kata Bayu, pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang jatuh pada bulan ini, kelima daerah itu akan menjadi prioritas target percepatan imunisasi pada anak.

“Selain kelima daerah itu, cakupan imunisasi memang kurang baik di seluruh Jabar. Sehingga, semua daerah turut menjadi prioritas,” kata Ryan dikonfirmasi, Selasa (2/8).

Ia mengungkapkan, cakup imunisasi anak di Jabar pascapandemi Covid-19 ini sekitar 83 persen. Angka itu, menurutnya, masih belum mencapai target. Artinya, pandemi menghambat proses imunisasi.

“Kami tingkatkan lagi minimal 95%. Target kami di bulan imunisasi nasional nanti bisa mencapai itu,” tuturnya.

Ryan menjelaskan, bila Indonesia tak terdampak pandemi Covid-19, target imunisasi anak seharusnya sudah melebihi target.

Sebab, beberapa tahun sebelumnya Jabar sudah pernah mencapai target itu.

Pemprov Jabar bakal mengejar angka capaian imunisasi anak dalam momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News