Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Pemprov Jabar Manfaatkan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Selasa, 26 Juli 2022 – 19:08 WIB
Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Pemprov Jabar Manfaatkan Bulan Imunisasi Anak Nasional - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus mengejar capaian vaksinasi ketiga atau booster di wilayahnya.

Hal itu mengingat aturan yang kini memberlakukan vaksin booster sebagai syarat perjalanan transportasi dan masuk area publik.

“Vaksin booster kami akan lakukan percepatan lagi karena memang kasus meningkat terutama seluruh persyaratan untuk perjalanan dari mulai perjalanan penerbangan, kereta api, mereka wajib vaksin booster, bahkan termasuk juga latihan renang dan sebagainya semua sudah diwajibkan sudah vaksin,” kata Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar Dedi Supandi di Kantor Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (26/7).

Berdasarkan data yang diterima, per tanggal 14 Januari hingga 25 Juli 2022, Dedi memaparkan jumlah vaksin booster di Jabar baru sekitar 34,36 persen atau 13,2 juta dari target sasarannya 37,9 juta vaksin.

Adapun rinciannya, vaksin booster remaja baru sekitar 207.748 atau 4,27 persen dari total target sasaran 4.867.047 orang.

“Untuk dosis pertama golongan remaja sendiri sudah mencapai jumlah 4.603.093 atau 94,58 persen. Sedangkan dosis kedua 4.120.352 atau 84,66 persen. Dosis ketiga ini lebih ditingkatkan,” ucap Dedi.

Beberapa upaya untuk meningkatkan vaksin booster juga saat ini tengah dipersiapkan. Salah satunya melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional yang jatuh pada Agustus mendatang.

Di sana, Pemprov akan menggelar vaksinasi massal untuk para remaja di Jabar yang bekerja sama dengan pihak sekolah.

Pemprov Jabar akan menggenjot capaian vaksin booster melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional yang jatuh pada bulan Agustus nanti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News