Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Booster

Rabu, 27 Juli 2022 – 20:25 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Booster - JPNN.com Jabar
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster.

Selama dua pekan, capaian vaksinasi booster telah mencapai 735.083 sasaran dari target 976.179 untuk mencapai minimal 50 persen.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengatakan, untuk mencapai target capaian vaksinasi booster, Pemkot Bandung merinci target harian untuk tiap kelurahan sebanyak 53 sasaran.

"Sampai per 26 Juli kemarin, persentase vaksin booster di Kota Bandung telah mencapai 37,65 persen. Ini harus ditingkatkan lagi. Semoga saat Hari Kemerdekaan nanti kami sudah bisa mencapai target," ujar Asep pada Rabu (27/7).

Asep memaparkan, selama tujuh hari sejak 20-26 Juli, penambahan konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung menyentuh angka 144 kasus.

Jika dibandingkan dengan kota/kabupaten lain di Jawa Barat, Kota Bandung telah masuk dalam tiga besar wilayah kasus aktif tertinggi.

"Sedangkan persentase capaian vaksin booster, Kota Bandung berada di posisi kelima. Padahal, sebelumnya kami menduduki posisi tiga besar. Ini menjadi warning bagi kami semua," ucap Asep.

Oleh karena itu, Asep menegaskan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak kewilayahan bisa membantu untuk mempercepat proses vaksinasi booster.

Angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung meningkat, Pemkot Bandung kebut capaian vaksinasi ketiga atau booster.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News