Berikan Pelayanan Bagi Warga Kurang Mampu, Pemkab Bogor dan Baznas Resmikan Rumah Singgah

Minggu, 31 Juli 2022 – 13:15 WIB
Berikan Pelayanan Bagi Warga Kurang Mampu, Pemkab Bogor dan Baznas Resmikan Rumah Singgah - JPNN.com Jabar
Peresmian rumah singgah di RSUD Cibinong. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor resmikan rumah singgah di Cibinong.

Rumah Singgah ini merupakan upaya Pemkab Bogor bersama Baznas Kabupaten Bogor, untuk meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat sekaligus memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang mampu.

Fasilitas rumah singgah Baznas Kabupaten Bogor, yakni ruang pelayanan, empat ruang kamar masing-masing berisi dua tempat tidur khusus untuk penghuni perempuan, satu ruang berisi enam tempat tidur khusus penghuni laki-laki dan satu musala berikut tempat wudhu, kamar mandi, dapur umum, serta satu gudang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan seringkali keluarga pasien jatuh sakit saat menemani keluarga yang sedang menjalani perwatan di rumah sakit. Hal itu terjadi karena fasilitas istirahat di rumah sakit yang sangat terbatas.

"Dengan adanya rumah singgah ini, kami sangat berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Bogor. Nantinya rumah singgah ini akan difungsikan bagi pengantar pasien yang sedang berobat maupun dirawat di RSUD Cibinong," jelasnya.

Dia mengatakan keberadaan rumah singgah Baznas ini selain dapat meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat, juga untuk memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kami berharap seluruh RSUD yang ada di Kabupaten Bogor untuk dapat membangun rumah singgah bagi penunggu atau pengantar pasien yang dikelola Baznas Kabupaten Bogor," kata Burhanudin.

Ketua Baznas Kabupaten Bogor  K.H Lesmana mengungkapkan, terbangunnya Rumah Singgah Baznas merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan Baznas Kabupaten Bogor.

Pemkab Bogor bersama dengan Baznas resmikan rumah singgah yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News