Ridwan Kamil Pastikan Pemprov Jabar Siap Menghadapi Cacar Monyet

Kamis, 28 Juli 2022 – 13:05 WIB
Ridwan Kamil Pastikan Pemprov Jabar Siap Menghadapi Cacar Monyet - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan kesiapannya menghadapi wabah cacar monyet yang sudah menyebar di 65 negara di dunia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait kesiapan dalam menghadapi cacar monyet.

“Ya, apapun penyakitnya Dinkes kami tentu sudah siap berkoordinasi dengan pusat,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (28/7).

Oleh karena itu, Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat agar tidak panik, sebab berdasarkan hasil kajian ilmiah bahwa cacar monyet tidak seganas Covid-19.

“Dan ingat ya, hasil kajian ilmiahnya cacar monyet ini tidak seganas Covid-19. Ada cara-cara yang lebih rumit dalam penularannya,” jelas dia.

Menurutnya, negara sudah pasti mengantisipasi hal-hal seperti ini.

“Pesan saya, proporsional. Negara pasti mengantisipasi hal-hal seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan belum ada kasus cacar monyet atau monkey pox yang terdeteksi di Indonesia.

Begini kesiapan Pemprov Jabar menghadapi wabah cacar monyet. Ridwan Kamil sampaikan pesan penting untuk masyarakat Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News