Capaian Vaksin Booster Kota Depok Baru 29,73 Persen

Jumat, 22 Juli 2022 – 11:00 WIB
Capaian Vaksin Booster Kota Depok Baru 29,73 Persen - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan vaksinasi dosis tiga atau booster bagi masyarakat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, hingga kini vaksin booster Kota Depok baru mencapai 29,73 persen atau 479.703 jiwa dari target sasaran 1.613.557 jiwa.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, hingga kini Pemkot Depok masih terus melakukan percepatan vaksinasi booster.

"Untuk masyarakat yang ingin vaksin booster silahkan datang ke Puskesmas terdekat, karena mereka buka setiap saat," ucap Idris, dikutip Jumat (22/7).

Selain di Puskesmas Pemkot Depok juga bekerjasama dengan TNI dan Polri yang membuka gerai vaksin di beberapa titik untuk masyarakat.

Idris menyebut yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi booster yakni image masyarakat yang menilai bahwa pandemi sudah tidak ada.

“Ini permasalahannya psikologi dan kondisi image masyarakat bahwa pandemi Covid-19 sudah tidak ada,” kata Idris.

Dengan demikian, pihaknya mengajak kepada masyarakat Kota Depok untuk segera melakukan vaksinasi booster. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok terus melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster dengan menyediakan layanan vaksin di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News