Peminat Vaksin Booster Dosis 2 di Bandung Masih Rendah

Senin, 06 Februari 2023 – 20:05 WIB
Peminat Vaksin Booster Dosis 2 di Bandung Masih Rendah - JPNN.com Jabar
Petugas kesehatan melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat umum. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut masih banyak warganya yang belum mau melakukan vaksinasi dosis keempat atau booster kedua. Menurutnya, masyarakat sudah cenderung merasa aman dengan kondisi seperti sekarang, sehingga mereka menganggap tak perlu lagi menerima vaksin.

Apalagi, Presiden Joko Widodo yang sudah resmi mencabut aturan Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.

“Kelihatannya orang saat ini sudah agak abai dengan Covid-19 karena masa pandemi ini sudah menjadi endemic. Sehingga merasa tidak perlu ada lagi ada kewajiban dalam melakukan vaksin,” kata Yana dalam keterangannya, Senin (6/2).

Padahal, jika melihat angka konfirmasi aktif dan data lain terkait Covid-19,tingkat kematian akibat virus tersebut masih ada.

Sebab, virus akan cenderung bermutasi dengan ragam varian baru.

“Sekarang juga ada ragam varian baru yang mungkin tidak bergejala, tetapi efeknya bisa lebih membahayakan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ia mengimbau agar masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes) minimal menggunakan masker dan melakukan vaksinasi.

“Saya minta warga masyarakat untuk melakukan vaksin booster 2 atau dosis keempat untuk minimal daya tahan diri sendiri, keluarga, dan tentunya orang lain,” ujarnya.

Pemkot Bandung mengungkapkan bahwa peminat vaksin booster kedua atau dosis keempat di Kota Bandung cenderung menurun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News